CARA TUNE UP MOBIL
Mengenai mobil – mobil yang beredar di Indonesia
Cara Melakukan Tune Up Mobil Sendiri
November 18, 2011
Tuning
mobil memerlukan beberapa keterampilan khusus, tapi setiap orang dengan
mekanik yang wajar tahu bagaimana dapat melakukan setengah pekerjaan –
dan menghemat setengah biaya tune up stasiun layanan.
Berikut ini langkah-langkah dasar melakukan sendiri tune up mesin mobil.
Anda akan memerlukan layanan manual untuk mobil Anda, busi,
distributor dan kondensor poin, kunci pas busi, obeng, peraba mengukur
dan kunci pas bulan sabit kecil. Untuk membeli bagian Anda akan perlu
tahu ukuran mesin mobil Anda, jumlah silinder, dan ukuran karburator.
Mengubah busi adalah tugas yang rumit, dan pemilik mobil disarankan
untuk tidak mencobanya tanpa bantuan untuk beberapa kali. Namun, jika
Anda tahu bagaimana, atau ingin mencoba dengan bantuan seorang teman,
ada beberapa tindakan pencegahan untuk mengambil.
Saat melepas kabel busi, jangan tarik mereka langsung pergi dengan
menarik tajam, bukannya bekerja mereka dengan hati-hati. Pastikan Anda
label mereka di depan waktu sehingga Anda dapat menghubungkan mereka
kembali dalam urutan yang tepat. Menggunakan potongan-potongan selotip
dan penomoran mereka adalah cara yang baik. Jangan overtighten colokan
baru; mereka harus nyaman, tetapi tidak mustahil untuk menghapus.
Instalasi poin baru dan kondensor di distributor adalah rumit jadi
saat pertama kali Anda mencoba itu Anda harus memiliki seseorang
membantu Anda yang tahu bagaimana melakukannya. Bila Anda telah
menginstal busi baru, poin dan kondensor dan disesuaikan kesenjangan
poin, membawa mobil ke dealer atau garasi Anda dan minta mereka
menyesuaikan waktu. Ini akan memakan waktu sekitar 10 menit.
Tapi bagaimana Anda tahu kapan Anda membutuhkan mobil tune up?
Ini adalah gejala yang paling umum: sulit untuk memulai, itu lamban
ketika Anda menginjak pedal gas dan kekurangan PEP, itu idles dan
membakar lebih banyak gas daripada dulu.
Seberapa sering seharusnya mobil dituning up?
Tidak ada interval yang ditetapkan karena mobil dan kebiasaan orang
mengemudi berbeda. Setiap 10.000 mil adalah aturan-of-thumb, tetapi
beberapa mobil perlu tune up lebih sering, orang lain dapat pergi lagi.
Jika Anda membawa mobil Anda ke bengkel untuk disetel, Anda harus tahu
apa yang termasuk dalam kecil dan besar mobil tune-up.
A minor tune-up termasuk penggantian titik, kondensor dan busi,
pengaturan waktu percikan dan menyesuaikan karburator menganggur. Sebuah
tune mobil besar hingga mencakup pemeriksaan dari kompresi mesin,
penggantian pembersih, atau dan penyesuaian busi, membangun kembali
distributor, menyesuaikan waktu, karburator, dan sabuk kipas.
Membersihkan terminal baterai, servis pembersih udara, koil, manifold panas katup kontrol dan filter saluran bahan bakar.
Namun, cara terbaik untuk membantu meningkatkan kinerja mesin adalah
untuk menjaga mesin dan sistem pengapian bersih. Tidak ada keahlian
khusus yang diperlukan, hanya beberapa lap bersih dan dapat dari pelarut
untuk menghilangkan minyak dan noda lemak dari mesin itu sendiri dan
dari beberapa komponen dari sistem listrik.
Tidak banyak yang menyadari efek berbahaya dari kotoran pada bagian
luar mesin. Sebuah film dari kotoran dan minyak pada blok mesin
bertindak seperti isolator dan dapat membuat mesin berjalan lebih panas.
Sebagian besar kotoran ini menumpuk di atas mesin. Keluarkan udara
bersih untuk mendapatkan mesin lebih mudah dan menutupi karburator
dengan sepotong plastik. Untuk keamanan lepaskan kabel negatif dari
baterai untuk menghilangkan kemungkinan percikan api.
Bersihkan permukaan dengan kain, dan jika film ini berat, semprot
pada degreaser mesin. Bersihkan bagian atas busi (bagian porselen putih
dari steker) dan kabel, yang mengarah ke colokan. Kotoran yang
mengumpulkan pada busi dan kabel mengurangi arus listrik yang mengalir
ke businya dan dapat menjadi penyebab keras mulai, terutama dalam cuaca
lembab.
Selama musim dingin, mobil diparkir di luar kadang-kadang sulit untuk
memulai selama periode salju atau hujan. Untuk ini, membeli sekaleng
semprot pengapian pelindung. Semprot ini sebenarnya drive keluar
kelembaban dan insulates kabel dan koneksi, semua yang membuat mulai
jauh lebih mudah. Anda semprot pada busi, kabel, tutup distributor dan
coil. Arah lengkap disertakan pada kaleng.
Sementara tuning mobil Anda dan pembersihan mesin, cari semua kabel
yang longgar atau memiliki tampak aus atau retak isolasi. Jika Anda
melihat apapun, menunjukkannya kepada mekanik Anda, atau mengganti
mereka sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar